METRO4D Togel Online

BEBERAPA SPESIES HEWAN MENGERIKAN YANG SELAMA INI BERADA DITUBUH KITA!!

Amoeba Pemakan Otak



Naegleria Fowleri merupakan amoeba atau organisme hidup ber sel tunggal yang biasa ditemukan di air tawar yang hangat, misalnya danau, sungai dan mata air panas lainnya.

hanya ada satu spesies atau jenis naegleria yang menginfeksi manusia, yakni naegleria fowleri menyebabkan penyakit Primary Amebic Meningoenchepalitis (PAM), yaitu infeksi otak yang menyebabkan kerusakan jaringan otak dan bisa menyebabkan kematian


amoeba ini memiliki nama lain yaitu amoeba pemakan otak atau amoeba pencabut nyawa, naegleria fowleri menginfeksi seseorang ketika air yang mengandung amoeba masuk kedalam tubuh melalui hidung.


gejala awal infeksi akan muncul sekitar 5 hari atau kisaran 1 hingga 9 hari setelah infeksi, gejala awal yang muncul biasanya sakit kepala, demam, mual, atau muntah, gejala selanjutnya dapat berupa leher kaku, kebingungan, kehilangan keseimbangan, kejang dan halusinasi setelah dimulainya gejala, penyakit berkembang pesat dan biasanya menyebabkan kematian dalam waktu 5 hari atau kisaran sehari hingga 12 hari.


Cacing Pita



Saya yakin kita semua pernah mendengar soal cacing pita yang bisa menjadi parasit dalam tubuh manusia, jangan menganggap remeh potensi bahaya yang bisa diakibatkan oleh cacing pita yang satu ini, dikarenakan sulitnya mendeteksi keberadaan cacing ini, yang baru bisa diketahui setelah beberapa gejala muncul, yang mana tanda tanda awal infeksi cacing pita yaitu rasa mual, fisik melemah, nafsu makan menurun, diare bahkan muntah, tingkat keparahannya tergantung dari seberapa lama si cacing ini menginfeksi tubuh manusia.


biasanya cacing pita ini berasal dari pengolahan daging sapi ataupun daging babi yang nggak bagus diolah, parasitnya tersebut akan memasuki pencernaan manusia lewat daging yang terkontaminasi ataupun daging yg belum benar - benar matang.


setelah kita mengkonsumsinya maka cacing pita tersebut akan menempel kuat ke dinding usus halus dan juga berkembang biak yang bakal menyerap gizi manusia setiap harinya.


Demodex Folliculorum


Tanpa kita sadari kulit wajah manusia itu ternyata menjadi habitat untuk hewan bernama demodex Folliculorum, hewan mikroskopis berkaki delapan yang memiliki tubuh transparan ini bisa dibilang hidup sejahtera didalam pori - pori wajah manusia. mereka mengkonsumsi sebum atau senyawa berminyak pada pada wajah manusia, jadi yang paling sering ditemukan di daerah mata, hidung dan juga mulut.

walaupun terdengar mengerikan dan juga sekaligus menjijikkan tapi tungau wajah yang hidup selama 2 minggu dan juga mampu melakukan perkawainan ini ternyata nggak berbahaya kok, sebab memang ya semua manusia memilikinya,


Tungau



kudis adalah situasi dimana memuat penderitanya mengalami gatal - gatal karena ada kutu tungau didalam kulit manusia, kutu tungau itu sendiri disebut sebagai sarcoptes scabiei yang nggak bisa dilihat dengan mata telanjang manusia.

penyakit yang disebabkan kutu tungau ini sendiri paling sering ditemukan ditempat - tempat ramai seperti asrama, pesantren bahkan di koskosan sekalipun, buat orang yang sudah memiliki tungau ini didalam kulit maka akan timbul gejala seperti gatal - gatal dan juga memilik bentuk ruam seperti jerawat.


biasanya kulit yang terkena yaitu kulit sering tertutupi oleh pakaian, kalau kalian terkena tungau ini cara paling ampuhnya ialah dengan cara mencuci pakaian, mencuci handuk dan juga menjemur tempat tidur dibawah sinar matahari agar supaya kutunya langsung mati.



Kutu Air



Kutu air adalah jamur yang bisa bersarang pada kuku kaki manusia, nama lainnya adalah tinea pedis, jamur ini juga termasuk microba parasit yang bisa menggerogoti tubuh kita,

gejala utama dari kutu air sendiri ialah dimana bagian kaki yang gatal dan memicu kurap dipermukaan kulit, biasanya microba kutu air disebabkan oleh kondisi kaki yang lembab, apalagi kaki yang gampang berkeringat, sepatu yang ketat dan sering basah bisa dianggap penyebab utama munculnya jamur parasit ini,


ukuran dari kutu air sangatlah kecil sehingga tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, gejala yang dialami setelah terinfeksi kutu air : kulit menjadi iritasi dan gatal, melepuh, kemerahan, pecah - pecah.


Sekian postingan saya kali ini, saya ucapkan terimakasih atas waktunya semoga bermanfaat, dan tunggu postingan saya selanjutnya ya. Assalamualaikum, wr, wb.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama