METRO4D Togel Online

HUKUMAN MATI TERKEJAM DAN TERSADIS JAMAN DULU!!

Hukuman mati biasanya diterapkan pada orang - orang yang melakukan kesalahan atau pelanggaran yang sangat fatal, atau bisa dibilang sebuah kesalahan yang gak bisa dimaafkan.

pada zaman dahulu ada banyak hukuman mati yang dilakukan dengan cara - cara sangat brutal dan keji, namun cara - cara tersebut sebagian besar kini telah dilarang, karena dinilai tidak sesuai dengan prinsip - prinsip hak asasi manusia.

lalu apa sajakah kira - kira hukuman tersebut? berikut beberapa hukuman mati tersadis dan kejam jaman dahulu :


Garrote


image source : a4.pbase.com

Hukuman sadis jenis ini terbilang umum dilakukan di zaman dulu, alat hukuman mati ini berbentuk bangku yang dilengkapi dengan borgol leher dipuncak bangku,


pertama - tama korbannya akan didudukkan dikursi tersebut lalu kemudian algojo akan memutar tuas yang mengencangkan besi di sekitar leher korban, hingga akhirnya leher korban akan benar - benar patah.tentu saja itu akan membuat korbannya kehabisan nafas hingga akhirnya meninggal dunia.


hukuman mati seperti ini terakhir digunakan di spanyol, yaitu pada tahun 1977 hingga sampai akhirnya dilarang pada tahun 1978.


Quartering

image source : robinengelmandotcom.files.wordpress.com

Quartering ini adalah sebuah metode hukuman mati  pada zaman kerajaan, metode hukuman ini terbilang sangat simpel namun juga sangat mematikan, yaitu dengan cara kedua kaki dan tangan korban diikat masing - masing dengan satu tali, yang terhubung dengan 4 kaki kuda yang masing  - masing berlawanan arah, lalu sang penunggang kuda akan membuat kuda - kudanya berlari ke  empat arah berlawanan.

sehingga tubuh korban akan terlepas ke 4 penjuru arah berlawanan.


Cement Shoes

umage source : Google

Sesuai dengan namanya, hukuman sepatu semen ini sering dipakai oleh para mafia untuk menghukum mati para mata - mata atau penghianat.

yang mana dengan cara mengecor atau menutup semua bagian kaki para korban, tidak cukup disemen bahkan setelah setelah itu korbannya akan langsung di tenggelamkan di laut.
karna berat semen yang dipasang di kaki si korban tersebut, secara otomatis tubuh si korban akan tertahan di dasar air.

tentu saja tujuan dari hukuman mati ini adalah agar korbannya mati kehabisan oksigen,

Guillotine

image source : www.thoughtco.com

Hukuman mati ini ditemukan saat masa revolusi perancis dan pertama kali digunakan pada tahun 1792.
hukuman ini terbilang sangat populer pada masanya, alat yg digunakan juga cukup sederha,
terdiri dari bangku tidur serta tiang penyangga pisau besar yang sangat tajam.

mekanisme kerjanya adalah dengan cara korbannya akan ditelungkupkan diatas bangku, lalu kepala korban akan dikunci oleh sebuah kayu yang berlubang.


lalu sang algojo akan melepas tali penyangga pisau besar yang membuat pisau meluncur turun memotong kepala sang korban.

menurut banyak orang, hukum mati ini merupakan hukuman yang berperi kemanusiaan karena korbannya akan tewas seketika, ya meskipun begitu hal ini horor banget bukan.

Lingchi 
 
image source : 1.bp.blogspot.com

Lingchi adalah kata china yang mengacu pada kematian dengan seribu luka, gak kebayang kan gimana sadisnya hukuman ini.

hukuman ini ditujukan pada pidana kelas terberat, seperti penghianatan dan pembunuhan, korban yang akan dihukum akan diikat disebuah bingkai kayu yang biasanya diletakkan ditempat umum, kemudian daging korban akan diiris sedikit demi sedikit diberbagai wilayah tubuh.


sehingga korbannya akan mati secara perlahan dikarenakan kehilangan banyak darah.
metode hukuman ini digunakan di china pada tahun 900 Masehi, dan pada tahun 1905 metode hukuman ini akhirnya dilarang keras oleh pemerintah karena dianggap terlalu sadis dan tidak manusiawi.

Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah wawasan kita bersama, sekian terimakasih, wassalamualaikum. wr. wb. 

1 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama