Barcelona Tak Bawa Lionel Messi Dan Frenkie De Jong Saat Menjamu Dynamo Kiev

 


Lionel Messi tidak ikut masuk squad Barcelona untuk laga lanjutan Grup G Liga Champions yang akan  melawan Dynamo Kiev pada selasa (25/11).


"Leo (Messi) tidak pergi dengan kami, begitu pula Frenkie, " ucap koeman. "Kami merasa keduanya butuh istirahat."


Keputusan Koeman ini membuat Barcelona tandang ke markas Kiev minus beberapa pemain inti. Selain Messi dan Dejong, Blaugrana juga tanpa Ansu Fati, Sergio Bosquets, Sergi Roberto, dan Gerard Pique yang cidera.


Messi tengah mengalami masa suram bersama raksasa Catalan itu, pemain Argentina itu cuman mencetak satu gol dari permainan terbuka dalam delapa pertandingan La Liga. Iapun belum memberikan Assist.


Di Liga Champions, ketiga golnya datang melalui titik pinalti. Pemain berusia 33 tahun itu gagal menemukan target dari sembilan percobaannya dalam permainan terbuka.


Sementara itu Koeman merasa tenang telah mengistirahatkan pemain bintangnya karenakan merasa posisi timnya saat ini sudah cukup baik.


"Dengan sembilan poin sejauh ini di Liga Champions kami berada dalam posisi yang nyaman dan memiliki kesempatan untuk memberi mereka istirahat," ucap Koeman.


"Dia (Messi) punya pengaruh besar buat klub. Kami percaya ini waktu yang baik untuk Messi beristirahat. Terkadang anda harus melindung pemain karena jadwalnya begitu luar biasa," lanjutnya.


Messi dkk mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Barcelona unggul dalam tiga poin dari pesain utama Juventus yang menempati posisi kedua.


Performa bagus Barcelona di Liga Champions berbanding terbalik dengan kompetisi domestik. Barcelona saat ini terpuruk di peringkat-12 klasemen.


Barcelona terpaut enam poin dari rival abadi, Real Madrid yang menempati posisi keempat. Sedangkan posisi puncak liga spanyol ditempati oleh Real Sociedad yang berhasil mengoleksi 23 poin.


Baca Juga : Jadwal Dan Klasemen Liga Champions Pekan ini

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama