METRO4D Togel Online

CARA CEK DAN MENGETAHUI WINDOWS 10 ORIGINAL ATAU BAJAKAN


Banyak dari kita meyakini bahwa windows 10 pada laptop atau perangkat pc kita adalah windows ori atau asli, namun apakah benar - benar yakin bahwa windows 10 kita ori?. Sebenarnya isu mengenai asli tidaknya Windows ini sudah menjadi perdebatan dari dulu.


Wajar, sudah menjadi rahasia umum bahwa pada saat muncul suatu software baru, biasanya diikuti pula versi bajakan dari software tersebut. salah satu contoh yakni kehadiran Windows 10, yang kini telah banyak beredar versi bajakannya.


Anda pasti mengharap Windows 10 yang anda gunakan adalah Windows asli dan bukannya bajakan bukan?, untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara untuk mengecek Windows 10 kita apakah original (asli) ataukah bajakan.


Windows 10 yang dimaksudkan disini adalah, yang diaktivasinya menggunakan product key asli dari Microsoft. Sedangkan Windows 10 bajakan yang dimaksud yakni, yang diaktivasinya dengan menggunakan software pihak ketiga, yg bahkan mungkin pernah kita pakai yakni (KMSPico) dll. Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini :


Perbedaan Windows 10 Asli & Bajakan

 

Akan lebih baik kiranya terlebih dahulu kita memahami apa saja perbedaan antara keduanya sebelum kita mengetahui cara mengeceknya, dengan kita memahaminya makan kita akan lebih tahu pentingnya mengetahui apakah Windows 10 yang kita gunakan asli atau bajakan. Berkut perbedaannya : 


1. Keamanan : Pertama yang penting kita ketahui yakni tentang kemanan, Windows 10 original merupakan windows resmi yang aktivasinya menggunakan key resmi dari Microsoft yang mana aman dari virus atau malware, sedang Windows 10 bajakan lebih rawan terinfeksi virus dikarenakan proses aktivasinya menggunakan cracker yang memiliki peluang menginfeksi virus melalui proses aktivasinya sehingga mengakibatkan data Anda dalam bahaya.


2. Update : Windows 10 original akan selalu mendapat update terbaru dari Microsoft, baik Security maupun fitur update. Memang sebagian Windows 10 bajakan ada juga yang masih bisa update, namun beresiko apabila terdeteksi oleh Microsoft bisa jadi maka akan terblokir sebagian komponen tidak berfungsi seperti semestinya.


3. Support :  Keuntungan dari anda menggunakan Windows 10 asli selanjutnya yakni, anda berhak mendapatkan support dari Microsoft atau pabrikan laptop atau komputer anda(ini tergantung jenis lisensi Windows yang anda miliki). Anda bisa menghubungi support melalui layanan telefon maupun by email. Namun lain halnya apabila anda menggunakan Windows 10 bajakan, yang mana tidak memiliki akses apapun ke support atau pabrikan komputer milik anda.


Mengecek Windows 10 ori / Bajakan melalui CMD (Command Prompt)


Anda ketik CMD di kolom Search, ketika muncul kita klik kanan pada Command Prompt - lalu pilih Run Administrator - lalu pilih yes.



Perintah pertama yang bisa kita masukkan di dalam Command Prompt, yaitu anda bisa ketikan slmgr.vbs /dli, kemudian tekan Enter, tunggu beberapa detik maka Windows Script host akan terbuka Apabila Windows anda original atau asli maka sebagian Product Key Anda akan muncul serta License Status : Licensed


sumber : nitrotekno.com

Namun apabila pesan yang muncul berisi Volume Acivation expiration date, renewal interval dan juga terdapat nama program pihak ketiga misl (KMSPico), maka besar kemungkinan Windows 10 anda adalah bajakan.




Perintah kedua yang bisa kita ketikkan di Command Prompt yakni : slmgr.vbs /xpr, lalu tekan enter, maka pesan Windows Script akan muncul apabila pesan yang muncul berbunyi The machine is permanently activated, berarti Windows 10 anda asli.


/nitrotekno.com

Namun apabila pesan yang muncul berbunyi Volume activation will espire, berarti Windows 10 anda kemungkinan besar adalah bajakan.



Cara Mengecek Windows 10 Ori / Bajakan Melalui Control Panel


Cara selanjutnya mengecek Windows 10 ori/tidak yaitu menggunakan Control Panel. Caranya anda bisa membukanya dengan properties This PC berikut langkahnya :

1- Pada kotak serach/pencarian ketikkan This PC maka akan muncul icon monitor diatas bertuliskan This PC - selanjutnya klik kanan pada icon tersebut lalu pilih properties.
 


Maka jendela sistem akan muncul, di bagian Windows Activation, anda dapat melihat apakah Windows adna sudah teraktivasi apa belum. Apabila pesannya berbunyi "Windows is activated" disertai ada Product ID dibawahnya, berarti Windows 10 anda asli dan sudah teraktivasi.




Mengecek Windows 10 Ori/Bajakan Menggunakan Settings


Baik cara berikutnya yaitu dengan menggunakan menu settings pada windows dengan cara, klik tombol start, kemudian pilih menu settings bergambar gir, lalu pilih menu Update & Security.




Kemudian pada panel sebelah kiri, pilih tab Activation.


Di panel sebelah kanan, anda dapat melihat status aktivasi Windows 10 anda sudah teraktivasi.


Catatan : Cara nomor dua dan tiga mempunyai kelemahan yakni dimana Windows 10 bajakan terkadang juga menunjukan pesan yang sama. Sedangkan cara pertama dapat menunjukan dengan lebih akurat apakah Windows 10 anda original/bajakan.


Sekian semoga bermanfaat.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama