Hasil Pertandingan Everton vs Leeds Skor 0-1 Liga Primer Inggris

 


Penantian Leeds United selama 20 tahun untuk mengalahkan Everton di liga Goodison Park berakhir sudah setelah Raphina mencetak gol smeata wayang ke gawang Jordan Pickford, Minggu (29/11) dini hari WIB tadi.


Jelang lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh semalam, Everton memiliki catatan 13 laga kandang tak terkalahkan melawan Leeds di kompetisi kasta tertinggi sejak mereka takluk 3-2 pada Agustus 1990 silam.



Bermain di kandang sendiri, Everton mempunyai kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu namun tendangan Abdoulaye Doucoure bisa dihentikan oleh kiper Ilan meslier.


Tak lama berserlang giliran Leeds yang mewakilkan Patrick Bamford untuk mengancam Pickford. Beruntung kiper internasional Inggris itu masih cekatan untuk menggagalkan tendangannya.


Jalannya duel di babak pertama terbilang menarik, mengingat kedua tim secara total melepaskan 20 tendangan, yang menurut Opta tercatat sebagai jumlah terbanyak untuk sebuah partai Liga Primer musim ini .


Diparuh kedua, Everton dan Leeds saling menyerang untuk memecah kebuntuan. Namun tim tamulah yang berhasil melakukannya setelah tendangan dari luar kotak penalti Rapinha meluncur mulus ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihalau Pickford.


Gol Rapinha di menit ke-79 itu menjadikan catatan pemain brasil di Liga Primer semakin gemilang. Sebanyak 35 dari 88 nama dari negara benua Amerika Selatan tersebut setidaknya pernah mencetak gol sekali dari luar kotak (40 persen), catatan tertinggi untuk negara yang diwakili kurang lebih 50 pemain di kompetisi tersebut.


Baca Juga : Hasil pertandingan Liga Inggris : Brighton vs Liverpool Skor 1-1


Adapun berkat kemenangan ini, Leeds naik ke urutan ke-11 dengan koleksi 14 angka dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, kekalahan tak merubah posisi Everton yang tetap berada di enam besar lewat raihan 16 poin.


Di tempat lain, kemenangan pertama di liga diraih West Bromwich Albion setelah mereka mengalahkan Sheffield United lewat skor tipis 1-0.


Bermain di the Hawthorns, The Baggies memastikan tiga poinnya berkat gol Connor Gallagher di menit ke-13 dan itu berhasil mengangkat mereka dari zona degradasi, sedangkan kekalahan membuat Sheffield kian terpuruk di dasar klasemen lantaran baru meraih satu poin dari sepuluh pertandingan yang telah dijalani.



sumber

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama