METRO4D Togel Online

Joe Biden Menangi Pemilu Amerika Serikat Dengan 273 Perolehan Suara

 


Joe Biden Akhirnya berhasil juga mengalahkan lawan politiknya Donald Trump. Kemenangan Biden ditentukan usai menang di Negara Bagian Pensylvania yang penghitungannya baru saja selesai pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 11.00 waktu Amerika Serikat.

Hal ini membuat Biden tinggal selangkah lagi menjadi untuk Presiden Amerika ke-46. Kemenangan di Pensylvania ini membuat suara elektoral Biden mendapat 273. Angka tersebut merupakan jumlah aman untuk memenangi pemilu suara eleketoral.

Sementara Donald Trump sampai saat ini baru mengantongi 214 suara elektoral. Saat ini, masih tersisa negara bagian Arizona, Wisconsin, dan Michigan yang masih menyelesaikan perhitungan suara di wilayah mereka.

Biden bersama Kamala Harris juga berhasil menuntaskan dendam Hillary Clinton. Eks Capres Demokrat itu dikalahkan Trump pada 2016 lalu.


//Getti imegaes North America

Setelah kemenangan ini, Biden dan Harris tinggal menunggu pemilihan di electoral collage untuk meresmikan dirinya jadi Presiden Amerika Serikat ke-46.

Kabar terbaru dari Kompas.com, Joe Biden berhasil mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump dengan perolehan 290 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini di pilpres AS (Pemilihan Amerika Serikat) sedangkan Trump sampai saat ini masih mendapat 214 suara.

Kemenangan Joe Biden telah diberitakan juga oleh media - media AS seperti CNN News, dan CBS News.



Sedangkan Trump sendiri belum berkomentar tentang hasil ini, akan tetapi petahana dari Partai Republik ini berulang kali menyebut adanya kecurangan dan mengklaim bahwa dirinya lah yang menang, tapi pernyataan tersebut tidak berdasarkan dengan bukti.(*)


Sumber :

kumparan.com
kompas.com







0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama