Kabar Duka, Diego Maradona Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia


Argentina baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, Diego Maradona. Pemerintah Argentina pun menetapkan tiga hari berkabung nasional.


Maradona dikabarkan meminggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda sepakbola Argentina itu berpulang lantaran mengalami serangan jantung di kediamannya. Pria 60 tahun yang pernah membela Barcelona ini diketahui memang sudah mempunyai masalah kesehatan sebelumnya.


Pada November 2020, Maradona sempat menjalani operasi pembekuan darah di otak. selain itu, dia juga sempat masuk rumah sakit dikarenakan ketrgantungan alkohol yang berlebihan.


Kenangan Maradona yang tak terlupakan tentu saja bagaimana dia membawa negaranya menjadi juara piala dunia 1986 di Meksiko. Kala itu, Maradona menjadi sosok kontroversi karena mencetak gol menggunakan tangan ke gawang Inggris, yang membuat dirinya di juluki tangan dewa.



Maradona berhasil mencetak lima gol pada turnamen itu, menjadi top skor Argentina dan hanya kalah tajam dari penyerang inggris Gary Lineker di kejuaraan. Pada turnamen itu juga dunia melihat sihir Maradona ketika mencetak gol indah melewati lima pemain dan kipe Inggris.


Sementara itu presiden Argentina Alferdezok mengucapkan bela sungkawanya melalui laman instagramnya dengan memposting fotonya saat berpelukan dengan Diego Maradona.


"Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia, kamu membuat kami luar biasa bahagia, kamu adalah yang terbaik dari semua. Terimakasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami," tulis Presiden Argentina.



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama