Mazda Taiki Concept Mobil Masa Depan Dengan Gaya Jubah Bidadari



Pernahkah anda melihat desain mobil dengan gaya layaknya jubah bidadari.? Mazda mengatakan, itu adalah inspirasi desain untuk Mazda Taiki, sebuah konsep mobil sport berpenggerak roda belakang.



Seperti konsep Nagare, Ryuga dan Hakaze sebelumnya. Taiki memiliki bentuk aerodinamis yang mengalir mengikuti konsep gaya "aliran" baru Mazda.





Dalam bahasa jepang Taiki memiliki arti atmosfir, nama yang pas untuk tubuh yang ringan dan aerodinamis. Konsep ini adalah bagian dari tema "Zoom-Zoom Berkelanjutan" yang Mazda rencanakan untuk ditekankan di Tokyo.



Roda belakang yang agak menjorok keluar dari bodi, serta kanopi serba kaca, akan membugkus pengemudi dan penumpang. Sementara itu interior dua tempat duduk yang membentang melanjutkan tema desain yang mengalir.




Tenaga untuk Taiki akan datang dari versi baru mesin Rotari Renesis yang digunakan pada mobil sport RX-8. Insinyur Mazda mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan kapasitas mesin menjadi 1,6 liter dari sebelumnya 1,3 liter.


Dan mesin ini juga menggunakan injeksi langsung untuk meningkatkan output toris di seluruh power band. Ini akan memungkinkan mereka untuk menciptakan mobil yang lebih sporty dan lebih ramah lingkungan.




Baca Juga : Renault Symbioz Konsep Mobil Masa Depan

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama