METRO4D Togel Online

MENYERAMKAN.! BEBERAPA LAGU INDONESIA YANG MENYIMPAN KISAH SERAM DIBALIKNYA



Di antara kita pasti memiliki sebuah lagu favorit masing - masing, lagu yang terkadang sesuai dengan isi hati, serta mencerminkan perasaan kita. Apalagi jika kita sedang dalam keadaan galau, dengan lagu, bisa mengantarkan perasaan kita lebih dalam lagi. 

Dengan lagu juga bisa membuat hati kita terhibur, namun bagaimana jadinya bila lagu tersebut ternyata mempunyai cerita menyeramkan dibaliknya,? Berikut ini rangkuman beberapa lagu indonesia yang ternyata menyimpan kisah seram dibaliknya:

1- Resah - Payung Teduh

/idntimes.com


Konon katanya, terciptanya lagu Resah yang dinyanyikan oleh band Payung Teduh ini terinspirasi dari kisah tragis, seorang pria yang bunuh diri karena putus cinta. 


Diceritakan oleh salah satu personilnya Aziz Kariko peristiwa itu terjadi ketika Aziz dan teman - temannya melakukan pendakian ke sebuah gunung, salah satu teman prianya sempat curhat masalah percintaan sebelum ia menghilang katanya, dan setelah aziz dan teman - temannya melakukan pencarian, temannya tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa diakibatkan gantung diri.


Didalam kantong pria tersebut ditemukan sebuah puisi yang akhirnya dimasukkan kedalam lirik lagu resah ini.


2- Shepia - Sheila On 7



Lagu Sephia oleh Sheila On7 sepintas bercerita tentang seorang pria yang ingin mengakhiri perselingkuhan dengan seorang wanita, tapi kalian tau nggak sih? ternyata makna dari lagu tersebut tidak seperti kedengarannya.


Lagu Sephia ternyata terinspirasi dari pengalaman pribadi sang gitaris Eros, konon eros mendapat telepon dari seorang wanita misterius bernama Sephia, merasa tak kenal dan curiga wanita itu tau nomor telponnya dari siapa, erospun melakukan pencarian tentang wanita tersebut.


Hingga singkat cerita sampailah Eros bertemu kedua orang tua sephia, nah yang mengejutkan, menurut mereka Sephia memang fans berat Sheila On7 yang tewas dikarenakan kecelakaan disaat dalam perjalanan menuju konser Sheila On7. 


Kemudian Eros menciptakan lagu Shepia dan menempelkan stiker bertuliskan i love my sephia dibelakang gitarnya sebagai bentuk penghormatan kepada arwah sephia.


3- Kukatakan Dengan Indah - Peterpan



Mungkin sebagian dari kalian ada yang sangat suka dengan lagu band Peterpen yang satu ini. Lagu yang berjudul ku katakan dengan indah, nah pada lagu ini kalian dapat mendengarkan suara wanita misterius yang ikut menyanyikan lagu pada lirik 'kau hancurkan hatiku, hancurkan lagi'


Mungkin kalian mengira suara itu berasal dari penyanyi latar, namun ternyata menurut sang vokalis Ariel mereka tidak menggunakan penyanyi latar sama sekali, dan anehnya, meskipun sudah dilakukan proses editing suara wanita misterius tersebut tetap terdengar, dan akhirnya dibiarkan saja lagu itu beredar di masyarakat.


Entah kebetulan atau tidak, studio tempat mereka manggung ternyata adalah milik almarhum Nike Ardila yang berlokasi di Bandung.


4- Selepas Kau Pergi - Laluna



Didalam video klip Laluna yang berjudul selepas kau pergi, samar - samar bisa terdengar suara gamelan dan suara gamelan ini ada di menit ke-2 sampai dimenit ke 2.45.


Mungkin memang gak ada yg aneh ya, jika gamelan itu memang sebagai pengiring musik instrumen, namun keanehan akan terasa kalau kalian ngedengerinnya dengan serius, dengan seksama bahwa irma gamelan yang ada di lagu laluna ini tidak mengikuti melodi dari lagu selepas kau pergi.


Jadi lagu gamelan tersebut seolah menciptakan nada lagunya sendiri. 

Nah itulah tadi, beberapa lagu indonesia yang menyimpan kisah seram dibaliknya, terlepas dari semua cerita itu, hendaknya kita tetap bijaksana dalam menilai kabar atau berita yang belum tentu benar, sekian.

Baca Juga : MISTERI KEJANGGALAN KEMATIAN KURT COBAIN VOKALIS NIRVANA



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama