BMW Janjikan Mobil Listrik Dengan Teknologi Yang Benar-Benar Baru

 


Pabrikan mobil jerman BMW mengatakan sedang dalam tahap akhir pengembangan mobil listrik dengan teknologi yang benar-benar baru, yakni BMW iX, yang rencananya dirilis ke pasar pada akhir 2021.


Meski baru akan dirilis akhir tahun depan, BMW bakal memamerkan mobil listrik barunya itu dalam ajang kompetisi olahraga yang di sponsori BMW, atara lain BMW IBU World Cup Biathlon dan BMW IBSF World Cup & Skeleton.


BMW di laman resminya yg dikutip Jum'at 25 Desember 2020 kemarin, menyebutkan bahwa BMWiX adalah model mobil BMW pertama yang didasarkan pada perangkat teknologi baru dan dirancang khusus untuk mobil listrik.


Produk terbaru tersebut secara inovatif menyatukan area berkelanjutan dan perlindungan iklim, desain, keserbagunaan, dan kesenangan berkendara. Teknologi ini pun akan disematkan pada model-model mobil listrik BMW lainnya di masa mendatang. 


Menurut prediksi terbaru, output maksimum BMW iX akan melebihi 370 kW/500 hp dengan emisi nol dan konsumsi daya yang sangat rendah. Bahkan mobil listrik BMW iX telah dijajal dalam tur musim dingin di Eropa.


BMW iX juga akan dibawa melakukan tur besar-besaran di Eropa dalam invitasi olahraga pada musim 2020/2021.


Baca Juga : Perusahaan Apple Kembali Melanjutkan Pegembangan Mobil Listriknya



sumber : otomotif.tempo.co

2 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama