Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp Saat Balas Chat



Pengguna aplikasi WhatsApp bisa langsung membalas pesan yang masuk tanpa terlihat sedang Online.

Sejumlah cara bisa dilakukan ketika pengguna mendapat pesan masuk dari seseorang namun tak ingin status sedang onlinenya diketahui lawan chatnya.

Berikut ini cara agar ketika kita harus membalas chat orang lain namun agar status online kita tidak mereka ketahui.

Melalui Setelan WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp 
  2. Masuk ke menu setelan atau setting di Aplikasi WhatsApp
  3. Pilih menu Akun.
  4. Pilih Privasi
  5. Pilih Terakhir Dilihat
  6. Pada menu Terakhir Dilihat centang pada (Tidak ada), atau bisa pilih (Kontak saya) bila kita memperbolehkan yg terdaftar pada kontak kita untuk melihat.
  7. Selesai.

Pakai Mode Airplane

Cara lain untuk bisa membalas pesan tanpa diketahui sedang online lainnya yakni menggunakan mode Airplane atau mode penerbangan saat hendak mengirimkan pesan berikut langkahnya :
  1. Alihkan smartphone ke mode pesawat. 
  2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp
  3. kirimkan pesan atau balas pesan yang kamu mau.
  4. Setelah selesai mengirim pesan, matikan mode pesawat maka pesan kamu akan terkirim ke penerima tanpa ketahuan kamu sedang online.


Balas Dari Notifikasi

Cara membalas pesan tanpa terlihat online selanjutnya adalah lewat notifkasi pesan WhatsApp masuk. WhatsApp sendiri mempunyai fitur untuk langsung membalas pesan yang muncul.

Bagi pengguna android, ketuk pesan di layar notifikasi pesan yang muncul, kemudian pilih opsi "tandai sudah dibaca" dan akan muncul opsi "balas", ketuk balas untuk mengirim pesan sambil tetap terlihat offline. Catatan : fitur ini tersedia untuk versi Nougat ke atas.

Fitur 'balas cepat' ini terbukti menyembunyikan status online kamu dari kontak lain. Tapi fitur ini hanya berhasil untuk membalas pesan, kamu tidak bisa melihat foto atau video jika memilih menggunakan fitur ini.

Baca Juga : Aturan Baru WhatsApp, Pahami Atau Tahun Depan Kamu Bisa Diblokir

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama