Daftar HP Yang Tidak Bisa Akses WhatsApp Tahun 2021 & Cara Mengecek Tipe HPmu Apakah Termasuk

foto Shutterstock

Pihak WhatsApp bakal menghentikan layanannya di sejumlah merek dan tipe HP, baik Android maupun iPhone terhitung mulai 2021 nanti.


Penting untuk kita ketahui merek dan tipe apa saja yang bakal terdampak dari kebijakan dari pihak WhatsApp ini, siapa tahu HP milik kita tidak dapat lagi mengoperasikan aplikasi chat tersebut di tahun depan.


Melansir Live Mint, WhatsApp mengumumkan hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.


Berikut ini daftar HP yang bakal terkena dampak kebijakan dan tidak bisa lagi mengoperasikan Aplikasi perpesanan WhatsApp di tahun 2021:


  • Semua iPhone yang masih memakai iOS 8 atau dibawahnya, termasuk iPhone 4 dan model sebelumnya.

Sementara untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S harus segera meng update versi iOS-nya menjadi iOS 9 agar tetap bisa memakai layanan Aplikasi WhatsApp.

  • Semua Android 4.0.3 atau dibawahnya. Melansir Entrepeneur, daftar HP tersebut yakni :

  1. HTC Desire
  2. LG Optimus Black
  3. Motorolla Droid Razer
  4. Samsung Galaxy S2

Sementara itu, WhatsApp menawarkan cara untuk mengecek sistem operasi di ponsel versi Android berapa sedang yang Anda gunakan saat ini, berikut langkahnya :
  1. Cek di menu Setting
  2. Pilih opsi About System atau About Device
  3. Maka akan muncul versi Android di HP anda.

Kalau perangkat anda sudah menggunakan versi Android yang lebih baru dari Android versi 4.0.3, itu berarti HP anda kemungkinan besar bakal masih tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp tahun depan.

Namun apabila versi Android atau iOS anda tidak termasuk jenis yang sudah jadul itu berarti anda harus segera mengganti HP anda agar tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp di tahun depan.

Baca Juga : 1 Milliar Orang Bisa Nikmati 5G di Akhir 2020 (Ericsson Mobility Report)


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama