Google Chrome Bakal Tak Bisa Dipakai Jutaan Perangkat Windows di 2022

 




Google Chrome akan berhenti berjalan di jutaan perangkat perangkat Windows di seluruh dunia. Google selaku si pemilik browser yang sudah sangat populer ini akan menghentikan dukungan Chrome untuk Windows pada Januari 2002.

Namun tidak semua jenis windows terdampak pemberlakuan kebijakan ini. Adapun kriteria yang Windows yang bakal terkena dampaknya, yakni tipe sistem operasi Windows yang sudah usang atau sudah jadul seperti Windows 7 dan Windows XP misalnya.

Yang artinya, para pengguna Windows yang sudah usang harus segera mengupgrade sistem operasi mereka ke Windows10. Tenggat waktu yang di umumkan inipun sebenarnya sudah diperpanjang enam bulan dari rencana sebelumnya dikarenaka situasi pandemi virus Corona.

Dikutip dari Metro, dukungan untuk OS jadul yang diluncurkan Microsoft di 2009 itu, akan berakhir sekitar 15 Januari 2022.

Adapun alasan penghentian, yakni tak lain karena pihak Microsoft sendiri sudah tidak lagi mendukung sistem operasi Windows7. Yang artinya siapapun yang masih menggunakan software lama, menempatkan diri mereka pada resiko kerentanan keamanan. Namun, diperkirkan ada jutaan komputer di seluruh dunia yang masih menjalankan Microsoft Windows 7.

Baca Juga : Harga HP Oppo ini Turun Gila - Gilaan Jelang Akhir Tahun


Menurut NetMarketShare, 20,93% komputer yang mengakses website masih menggunakan sistem operasi Windows7.

"Tahun ini telah menghadirkan banyak tantangan bagi organisasi dari berbagai skala. Menghadapi keputusan bisnis dan teknologi yang sulit, mendukung lingkungan kerja yang berubah, dan menavigasi ketidak pastian, adalah beberapa diantara beberapa masalah yang dihadapi para pemimpin IT selama tahun 2020," kata Engineering Director of Chrome di Google, Max Christoff.

"Sementara itu, beberapa bulan terakhir berfungsi sebagai katalisator untuk investasi teknologi dan inisiatif transformasi digital untuk banyak organisasi. Bagi yang lain, beberapa proyek IT direncanakan mungkin harus ditunda dulu," sambungnya.

Karena itu, masih menurut Christoff, setelah menilai situasi ini, dan berdasarkan dari masukan pelanggan perusahaan mereka, Google memustuskan memperpanjang dukungan Chrome untuk Windows7 hingga setidaknya 15 Januari 2022.

"Dukungan ini diperpanjang 6 bulan dari tanggal yang kami komunikasikan sebelumnya pada tanggal 25 Juli 2021. Kami akan terus mengevaluasi kondisi yang dihadapi para pelanggan kami, dan mengomunikasikan perubahan tambahan apapun dimasa mendatang." tutupnya.(*)



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama