Hasil Pertandingan Leeds United vs West Ham : The Hammers Bungkam Tuan Rumah

 



West Ham United berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Leeds United, Ellan Road di laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (12/12/20)  dini hari WIB.

The Hammers - julukan West Ham, menang atas Leeds dengan skor akhir 2-1. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Meteusz Klich di menit ke-6, sebelum membalikkan keadaan lewat gol-gol Tomas Soucek (25'), dan Angelo Ogbonna (80')/

Pada pertemuan perdana mereka sejak kali terakhir berjumpa di Divisi Championsips pada 2011-2012, Leeds langsung tampil menekan.

Mereka mendapat hadiah penalti pada menit eke-2 setelah Patrick Bamford yang tengah menggiring bola di dalam kotak terlarang, dijatuhkan kiper Lukasz Fabiansiki.

Tendangan penalti Mateusz Klich sempat digagalkan Fabiansiki di menit ke tiga. Namun, setelah meninjau lewat video assistant Referee (VAR), tendangan dari titik putih itu diulang lantaran Fabiansiki terbukti meninggalkan garis gawang saat menghalau bola.

Pada tendangan ulang ini, Klich tidak menyia-nyiakan peluang. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan bawag gawang dan Fabiansiki gagal mengantisipasinya.

Gol penyama West Ham baru muncul pada menit ke-25. Soucek Menara berhasil memenangkan duel udara dimana sundulannya tak mampu dihalau oleh kiper Leeds United.

Sementara gol kemenangan The Hammers juga terjadi lewat sundulan. Ogbonna menyambut umpan matang dari tendangan bebas untuk mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Kemenangan ini membuat West Ham United merangsek ke peringkat lima dengan koleksi 20 poin. Sementara posisi Leeds merosot ke peringkat 14 dengan koleksi 14 poin dari 12 laga.


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama