Motor Honda Baru Bergaya Klasik, Dengan Harga Dibawah Rp 40 Juta



Sebagai Produsen speda motor, Honda selalu berkomitmen untuk selalu berusaha menciptakan motor baru alias produk-produk berkualitas yang modern, sehingga selain untuk mengikuti zaman dan tren, juga agar produknya dapat diterima pasar.

Seperti motor baru Honda yang memiliki body kekar yang kekar abis, serta kental dengan aura retro. Motor tersebut diberi nama Honda GB 350 dengan menggendong mesin 350 cc.

Seperti dilansir dari Young Machine, dalam perjalanan sejarahnya Honda GB Series merupakan line-up motor sport klasik bergaya eropa yang pernah diproduksi pada era 1980 sampai 1990-an. Beberapa contoh Honda GB Series yang terkenal diantaranya : GB400 TT/GB500 TT dan GB250 Clubman.

Uniknya, Honda GB 350 baru ini menggunakan basis mesin dari Honda H'Ness CB 350 yang pada bulan Oktober lalu dikenalkan di India, motor tersebut memakai mesin 348,35 cc 1-silinder berpendingin udara.

Mesin tersbut didukung sistem transmisi manual 5-percepatan. Motor retro Honda ini mampu menyembur tenaga sampai 20,8 dk pada 5,500 rpm. Tenaga segitu didorong dengan torsi puncak 30 Nm di 3.000 rpm, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.


Honda GB 350 yang kabarnya tidak akan lama lagi dikenalkan di pasar otomotif Jepang ini diyakini akan ramah dengan lingkungan, meskipun mesin H'Ness CB 350 masih menggunakan bahan bakar minyak, namun mesinnya didesain untuk lulus uji emisi di India yang setara dengan Euro 5.

Secara tampilan, Honda H'Ness CB 350 sangat kental dengan aura klasik. Seperti bentuk Headlampnya yang bulat sama sama bentuknya seperti jajaran Honda GB Series.

Kemudian, desain tangki, jok, tutup kaki, dan behel belakang Honda H'Ness CB 350 ini tidak jauh berbeda dari gaya motor sport jadul keluaran Honda.

Nah, lalu berapa sih harga yang di banderol untuk motor baru Honda ini? mengutip dari Indianautosblog.com, motor baru ini dijual 190.000 rupee. Dengan kata lain, harga motor baru Honda ini sekitar Rp 38,5 juta, dengan dua varian, yakni DLX dan DLX Pro.

Baca Juga : GPX Legend 150 Fi Tampil Gagah Pakai Suspensi Upside Down dan Fitur Moderen, Lebih Murah Dari Kawasaki W175


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama