Perusahaan Apple Kembali Melanjutkan Pegembangan Mobil Listriknya

 



Perusahaan teknologi multinasional Apple dikabarkan sedang memulai kembali pengembangan mobil listriknya yang dinamai Project Titan usai sempat tertunda akibat berbagai hal.

Dilansir dari Carscoops, mobil tersebut ditargetkan bisa diproduksi dan meluncur pada 2024 mendatang. Menariknya, Apple bakal mengusung beragam hal menarik melalui teknologi self driving yang canggih.



Kendati demikian, pengembangan untuk produksi kendaraan terkait masih belum jelas. Tapi seorang sumber menyebut perseroan akan merekrut mitra manufaktur dalam waktu dekat.

Dalam mengembangan mobil, Apple dikatakan telah menggandeng mitra untuk membantu memasok suku cadang dari sistem swakemudi, tetapi Apple juga dapat menggunakan beberapa teknologi internal, termasuk turunan dari sensor Lidar yang dikembangkan secara internal yang digunakan di iPhone 12 Pro, dan iPad Pro.

Laporan itu juga menyebut bahwa aki mobil dapat menggunakan desain monocell yang mengemas sel-sel dalam baterai dan membebaskan ruang di dalam paket baterai itu sendiri dengan menghilangkan kantung serta modul yang biasanya digunakan untuk menopangnya.



Apple juga dikatakan sedang menyelidiki penggunaan lithium besi fosfat yang dikatakan cenderung tidak terlalu panas dibandingkan baterai lithium-ion tradisional.

Untuk diketahui, rencana mengembangan kendaraan masa depan Apple dinyatakan pada 2016 lalu.Tapi tanpa pernyataan jelas perusahaan menghentikan sementara langkah itu dan berfokus pada aspek atau sumber daya yang telah dimilikinya.

Baca Juga : CFMoto Luncurkan Zeeho Konsep Skuter Listrik Yang Futuristik


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama