Union Berlin Vs Dortmund : Die Borussen Takluk 2-1



Borussia Dortmund menelan kekalahan dalam lanjutan Bundesliga. Die Borussen tumbang 1-2 dari Union Berlin.

Bertandang ke markas Union Berlin, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB, Dortmund mendominasi jalannya laga di 10 menit pertama. Sebuah peluang pun datang lewat Jadon Sancho, namun masih bisa digagalkan kiper Andreas Luthe.

Union Berlin perlahan balik mendominasi. Ada peluang dari Taiwo Awoniyi di menit ke-16 yang masih bisa digagalkan kiper Dortmund.

Di menit ke-28, giliran Sheraldo Becker yang mengancam gawang Dortmund. Bola tembakannya dari depan kotak penalti masih bisa diamankan kiper Roman Buerki.

Dortmund mendapat peluang emas jelang turun minum. Youssoufa Moukoko mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, namun bola masih menerpa tiang gawang.

Union Berlin membuka keunggulan lebih dulu di babak kedua atau tepatnya di menit ke-57. Sepak pojok dari Grischa Proemel diteruskan dengan sundulan Taiwo Awoniyi. 1-0 tim tuan rumah memimpin.

Dortmund bangkit menekan untuk mencari gol penyeimbang. Gol penyeimbang akhirnya datang di menit ke-60 lewat tembakan keras Youssoufa Moukoko, yang melepas dari posisi offside.

Youssouda Moukoko hampir membawa Dortmund berbalik unggul. Dia melepaskan tembakan keras di menit ke-62, namun masih bisa dimentahkan oelh kiper lawan.

Nasib sial menerpa Dortmund di menit ke-78. Mereka kembali kebobolan lewat skema sepak pojok setelah sundulan Marvin Friedrich gagal dibendung Buerki. 2-1 Union Berlin memimpin.

Dortmund kesulitan menembus kotak penalti Union Berlin di sisa waktu. Alhasil, mereka terpaksa melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti yang belum membuahkan hasil.

Tak ada gol di sisa waktu. Dortmund harus pulang dengan menelan kekalahan 1-2 dari Union Berlin.

Hasil ini menempatkan Dortmund di Posisi keempat klasemen Bundlesliga dengan raihan 22 poin. Sementara Union Berlin ada di urutan kelima dengan raihan 21 angka.

Baca Juga : Momen Ketika Crystal Palace Permalukan Liverpool


sumber : sport.detik.com

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama