Laris Manis, Mobil Maung Produksi Pindad Sudah Dipesan 100 Unit

photo : kompas


PT. Pindad segera meluncurkan kendaraan taktis seri Maung 4x4 versi sipil dalam waktu dekat. Meski belum final, Maung sudah dipesan lebih dari 100 unit.


Direktur utama PT. Pindad Abraham Mose mengatakan, sudah banyak pihak yang memesan mobil taktis Maung ini. Jumlah pesanan yang masuk sudah lebih dari 100 unit.




" Kalau yang order sudah cukup banyak, tapi kita belum full masuk untuk sipil, masih uji coba. Order sudah lebih dari 100 (unit), " kata Abraham saat dihubungi.


Abraham mengatakan, seri maung yang dikirimkan ke Hendy sudah merupakan versi sipil, bukan versi militer. "Itu sudah versi sipil yang versi 1," ucapnya.



Sementara itu, Inspektur mutu PT. Pindad Suriyadi mengatakan Hendy Siswanto merupakan Bupati pertama di indonesia yang membeli Maung yang merupakan kebanggaan PT. Pindad.


" Maung yang dibeli H. Hendy dipesan dengan warna khusus yakni hitam, kemudian diantar langsung dari pabrik sebelum dirombak secara khusus, " tuturnya kepada media.




Mobil Maung Pindad baru tahun ini diluncurkan dan telah mendapat pesanan dari Kementerian Pertahanan untuk kendaraan taktis militer. Untuk versi sipil, kata dia, ada beberapa artis ibukota yang sudah memesan mobil yang bisa dipesan dengan warna tertentu.



#liputan6

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama